Pashmina instan malaysia terbaru ada di tokorame dengan klik saja linknya. Kerudung pashmina bukan lagi kerudung model baru karena sudah sejak abad ke-15 keberadaanya di Asia tenggara. Sebelumnya, kerudung ini sudah lama dipakai oleh muslim Kashmir ( India), Nepal dan pakistan. Seorang penenun Zaynul Abidin memutuskan memasarkannya ke Asia tenggara setelah melihat betapa terkenalnya pashmina di Kashmir. 

Nah, penggunaan kerudung pashmina itu sendiri di Asia Tenggara memang memberi kesan lebih formal, rapi, anggun sehingga jarang dipakai untuk keseharian. Di Asia tenggara itu sendiri, dengan jumlah muslim yang banyak tentu kerudung pashmina menjadi sangat populer dan cara tiap wanita menggunakannya dapat divariasikan karena bentuknya yang memanjang. 

pashmina instan malaysia
Pashmina instan malaysia

Sudah banyak toh tutorial cara menggunakan kerudung pashmina yang bertebaran di youtube. Dari model sederhana hingga ribeud ada di youtube. Sayangnya, orang banyak menyalah artikan kerudung pashmina ini sebagai bagian dari fashion bukan sebagai upaya dalam menutup hijab..eh aurat maksudnya. Maaf typo. Sehingga, cara menggunakannya sesuai selera, bukan sesuai aturan dalam agama Islam: menutup dada, tidak menerawang dan jangan menampakkan bentuk rambut seperti sanggulan yang menonjol di kepala. 

Yes, karena dianggap sebagai bagian dari fashion, orang cenderung sesuka hati menggunakannya walau melanggar aturan agama asal terlihat fashionable. Saran saya, silahkan fashionable tapi tetap menurut aurat (tidak tembus pandang, menutup dada, jangan menampakkan bentuk)  karena tujuan utamanya itu. Untuk itulah, kami hadirkan pashmina malaysia terbaru yang anti ribeud karena ga usah belit sana sini, panjangnya menutup dada dan tidak menerawang. Tutorialnya tonton di bawah sini:

tutorial pashmina instan malaysia

Jika kamu suka warna polos, nah ini dia pashmina malaysia bisa jadi pilihanmu untuk acara resmi, semi resmi ataupun ngantor. Order bisa langsung klik disini atau whatsapp 081221537939.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like