Ini salah satu tulisan saya di kaskus yang berjudul Ketika Mars dan Venus Memandang Cinta Dengan Cara Yang Berbeda . Secara garis besar tulisan ini bercerita tentang cara pria mencintai wanita . Sebagian kecilnya juga menceritakan bagaimana wanita mencintai pria. Tulisan ini terilhami oleh sebuah buku best seller pada masanya Men Are From Mars and Women Are From Venus. Saya pribadi yang senang mengamati manusia, entahlah mengapa. Dan buku ini mewakili saya sebagai seseorang yang senang mengamati perilaku orang lain. 

Perdebatan Suami Istri di dalam Mobil

cara pria mencintai wanita

Membaca buku ini, walau sekilas, mengingatkan saya pada sebuah peristiwa di masa lampau. Ketika itu saya berada di mobil kerabat saya. Kami bertiga di dalam kendaraan, yaitu saya, dan kerabat saya sepasang suami istri. Saya duduk di belakang, sang suami duduk di bangku supir dan istrinya duduk di sebelahnya. Dalam perjalanan waktu itu kami tersesat dalam perjalanan. 

Mengetahui kami tersesat, sang istri mengomentari, “kaan tadi dah dikasih tahu, jalannya salah belok.” Sang suami tidak menggubris dan tetap dengan pendiriannya sambil berpikir sendiri untuk mencari jalan pulang. Apapun yang dikatakan istrinya, atau apapun masukan istrinya bahwa jalannya salah, salah belok dan sebagainya, tidak ada yang diikuti atau didengarkan.

Diam-diam sang istri menggerutu di belakang suaminya “Ah, papah sih gengsi. Dikasih tahu dari tadi jalan salah masih aja ngotot merasa benar, akhirnya kita tersesat.” Ya, masih banyak lagi cerita-cerita dari para istri yang sering saya dengar bahwa lelaki “gengsinya tinggi” dan ada juga pernyataan dari teman saya yang seorang pria bahwa dia tak suka wanita yang lebih pintar dari dia.

Namun, dari semua peristiwa yang saya lihat, dari semua pernyataan yang saya dengar tentang pria dan wanita saya jadi paham satu hal.  Bahwa Allah SWT menciptakan makhluk bernama lelaki dan wanita dengan kecenderungan dan cara mencintai yang berbeda dan tugas kita adalah saling memahami satu sama lainnya. 

Wahai Wanita, Jangan Mengkritik Kesalahan Pria

Terutama setelah saya membaca buku Men Are From Mars and Women Are From Venus, wawasan saya lebih terbuka lagi. Saya juga jadi paham, ketika seorang suami dan istri berada dalam satu kendaraan, dan tersesat jangan pernah mengkritik suami salah jalan. Bagi pria itu sama dengan meragukan kemampuannya. Ini bukan masalah gengsi yang sering kali saya dengar dari para wanita. Hanya saja, pria adalah makhluk yang berkompetisi. Mengkritik kesalahannya bagi pria sama dengan meragukan kemampuannya dan membuat dia merasa tidak dicintai.

Cara Wanita Mencintai Pria

Hal lainnya yang saya baru tahu, bahkan wanita mencintai pria dengan mengatur gaya hidupnya. Ya, wanita akan mengatur apapun yang pria kenakan, mengatur gaya hidupnya dan mengatur segalanya dari pria yang sangat dicintainya. Barangkali jika pria tak memahami hal ini, akan menganggap dirinya sedang di atur oleh wanita.  

Cara Pria Mencintai Wanita

Lain halnya dengan pria. Cara pria mencintai wanita adalah dengan sebuah layanan. Pria akan dengan senang hati melayani wanita yang dicintainya ketika merasa dibutuhkan. Konon, kabarnya pria malah senang wanita yang dicintainya manja (bukan manja pemalas). Sebab, wanita yang manja dianggap sebagai wanita lemah yang harus dilindungi. Dengan manjanya wanita, pria juga merasa si wanita membutuhkannya. 

Hal lainnya tentang cara pria mencintai wanita adalah dengan mencarikan solusi. Saya ingat benar, saat-saat bercerita panjang lebar tentang sebuah masalah kepada suami. Suami cenderung mempersingkat atau memotong pembicaraan supaya cepat selesai dan mencarikan solusi. Setelah itu selesai pembicaraan. Memang tidak mengasikan bagi wanita, karena bukan solusi yang dicari. Hanya sekedar ingin bercerita saja. Bagi pria, membicarakan sebuah masalah secara detil, panjang dan lebar sangat membosankan. Tapi, begitulah cara pria mencintai wanita tetapi sering mereka tak paham bahwa para perempuan hanya butuh untuk didengarkan saja.

sumber gambar:

https://www.pexels.com/photo/man-driving-vehicle-1635065/

https://www.pexels.com/photo/couple-near-white-chevrolet-coupe-1131575/

One thought on “Cara Pria Mencintai Wanita Itu Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like