Berbicara tentang pasangan hidup, which is in this case, pria dan wanita sebagai suami istri. Ada banyak kasus dalam rumah tangga terjadi percekcokkan kecil hingga besar. Dimana, barangkali hal-hal seperti ini tak pernah terjadi ketika masa pendekatan itu. Cinta, semua demi cinta! Dikala itu semuanya manis, penuh perhatian, saling cemburu, saling rindu dan sayangnya itu hanya terjadi “disaat itu” saja. Tak ada yang namanya seorang pria, maaf agak jorok, “kentut di depan calon istri” atau sebaliknya. Dan hal-hal keburukan lainnya tak pernah nampak, everything is perfect! But, after marriage, nampaklah semuanya. Semua kebiasaan buruk pasangan akan benar-benar ditampakkan.

But, as everybody knows, pernikahan antara suami istri tak semulus jalan tol. Ada saja kerikil, lubang yang menganggu perjalanannya, mulai dari yang besar seperti pelakor, pebinor, hingga yang remeh temeh seperti beresin rumah pasti aja menjadi masalah. Iya kan? Bagi yang tidak mengalami, bersyukurlah, tapi bagi yang mengalami, ketahuilah anda bukan satu-satunya orang yang rumah tangganya digoncang prahara.

Cinta Suami Istri yang Dulu Pernah Bersemi

Namun, pada dasarnya prahara-prahara ini terjadi sebab pasangan suami istri tidak saling mengenal karakter dasar pasangannya. Dan ibarat bom waktu, “Boom ..!!!” Meledaklah keduanya saling meninggikan suara, saling lempar perabot rumah tangga dan akhirnya cinta yang dulu bersemi kini seperti daun yang kering, gugur lalu mati.

Hei postingan kali ini, ijinkan saya fokus dari sudut pandang pria. Mengapa harus pria? Tak ada alasan yang melatarbelakangi hal ini. Satu-satunya alasan “lagi ingin saja”. Tapi, terlepas dari alasan “lagi ingin aja” saya yakin para wanita khususnya ibu-ibu rumah tangga yang biasanya paling doyan ke warung tetangga pakai daster akan berkata “bener banget” atau setidaknya mengangguk-anggukkan kepalanya tanda setuju.

Pertanyaan untuk istri

suami istri
suami istri

Sebelumnya, ijinkan saya mengajukan pertanyaan. Apakah suami Anda :

  • Suka marah-marah dalam kendaraan saat melakukan perjalanan jauh? Khususnya ketika salah rute ?
  • Apakah Anda merasa suami Anda jarang mendengarkan?
  • Apakah Anda merasa suami anda susah diatur?
  • Atau anda merasa suami anda tak peduli pada Anda?

Ah, jangan dulu gelisah, sebab hampir semua wanita merasakan hal yang sama. Buat Bapak-bapak jangan dulu “ngegas” membaca ini. Sebab, semua ini berawal dari ketidaktahuan para wanita dengan isi pikiran pria.

Pria dimata wanita adalah makhluk unik dan barangkali bagitulah pandangan pria tentang wanita. Semua berawal dari ketidaktahuan dan itulah penting jika di dunia ini ada yang namanya “sekolah pernikahan”. Ini ditujukan agar para calon pengantin saling menggali karakter calon pasangannya dan tahu apa yang diinginkan pasangannya. Tapi itu hanya sebuah “I wish…”

Jika pertanyaan pertama Apakah suami Anda suka marah-marah dalam kendaraan terutama saat salah rute, atau susah dikasih masukan saat anda mengatakan “beb, rutenya salah. Harusnya kan belok ke sini..” dan lain-lainnya, membuat anda mengenang masa-masa itu. Masa saat dalam perjalanan ke undangan teman salah rute, perjalanan pulang kampung yang melelahkan, dan sebagainya, ah tenanglah hampir semua wanita mengalaminya.

Tapi satu hal yang para wanita itu tak tahu bahwa pria merek tak suka di kritik. Walaupun itu hanya soal salah rute perjalanan. Ah kaget ya? Jika pertanyaan anda setelah membaca ini “mengapa?” Ketahulau pria cenderung merasa tak dicintai pasangannya ketika dikritik. Stay calm , nampak bahagia walau tahu kalian salah rute dan kasih masukan saat diminta barangkali solusi terbaik. Dan jangan lupa berdoa semoga kalian kembali ke jalan yang benar. 😅😅😅. Biarkan priamu mencari jalan keluarnya sendiri karena mencapai sesuatu dengan usahanya sendiri sangatlah penting bagi pria.

Apakah Anda merasa suami Anda jarang mendengarkan? Jika pertanyaan ini membuat para wanita berteriak histeris mengiyakan, berarti anda tidak tahu sebenarnya suami anda mendengarkan. Wanita sebagai mahkluk pembicara yang mulutnya banyak bicara, ketahuilah mau 5000 kata sehari, 10 ribu kata perhari dan seterusnya yang anda ucapkan untuk pasangan anda, yang nempel di otak suami atau pasangan anda cuma some part atau beberapa bagian. Ini berlaku sekalipun priamu pendengar yang baik.

Bagi pria mendengarkan pasangannya curhat memiliki arti “saya harus mencarikan solusi” dan karena itulah pria akan memberikan gambaran solusi. Namun, wanita menaruh harapan lain yaitu cukup dengarkan dengan penuh empati, bukan solusi. Pada akhirnya, wanita akan merasa curhat pada orang yang salah dan mengartikan pria tidak mendengarkannya.

Pria memang “susah diatur” karena mereka dilahirkan dengan bakat seperti itu. Pria makhluk Allah SWT yang free. They like freedom dan that’s why mereka susah diatur pasangannya dan bagi mereka diatur wanita kesayangannya berarti “im not competent!” Sementara bagi wanita, mengatur pria adalah caranya menunjukkan cinta dan perhatian. Tapi, itu pada dasarnya saja atau watak dasar karena saya pun pernah melihat beberapa pria diatur istrinya dan mereka merasa nyaman selama itu tak berlebihan.

Juga, pria memandang kehadirannya disamping wanita sebagai bentuk rasa peduli. Namun, sering pria lupa hadir saja tak cukup karena wanita bukan benda mati. Wanita bukan benda mati yang tak perlu diajak ngobrol, tak perlu perhatian langsung atau sentuhan. Bagi wanita apalah arti kehadiran pria jika sekedar hadir saja.

Berbicara mendetil dengan 20,000 kosakata per hari adalah keahlian kaum wanita. Pria masih jauh dibawah itu, hanya 7000 kata perhari. Pria lebih suka berbicara yang tak terlalu bertele-tele. Pria lebih suka pembicaraan yang langsung pada inti permasalahan dan apa kabarnya dengan wanita? Hei…sudah pada tahu kan wanita berbicara detilnya dahulu dan mengakhirkan inti pembicaraan. Sayangnya, men hate this. Pria tak sabar untuk mengetahui inti pembicaraan wanita. Kita ambil jalan tengah biar sama-sama happy, bicarakan dahulu inti pembicaraan setelah itu detilnya. Bagaimana?

👉👉 Referensi buku Men Are From Mars and Women Are From Venus

gambar

https://www.freepik.com/free-photo/summer-rest_5402363.htm#page=1&query=husband&position=41

https://www.freepik.com/free-photo/thoughtful-man-woman-colleagues-hold-chins-being-concentrated-solving-problem-look-directly_10521278.htm#page=1&query=husband&position=32

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like