Pengalaman menulis di kaskus ? Hmmm…pusing 7 keliling ketika mencari ide tulisan. Hei..kamu yang tahu kaskus, barangkali pada awalnya bisa dibilang kaskus marketplace pertama yang ada di Indonesia dengan forum jual belinya yang disingkat FJB. Itu sebelum ada kaskus kreator loh ya. Setelah itu, mulailah banyak pesaing-pesaing FJB ini seperti bukalapak, shopee, tokopedia, dan lain sebagainya. 

Entahlah, bagaimana performa FJB sekarang ini setelah banyak persaingan. Dikaskus saya juga pernah jualan di  FJB, tapi ga laku 😅😅😅. Kebanyakan pembeli saya ya dari shopee, bukalapak, atau instagram. 

Uang jajan dari menulis di kaskus

Menulis di kaskus
menulis di kaskus kreator dapat uang

Untuk saat ini saya aktif menulis di kaskus , nama programnya kaskus kreator. Nah, ini yang bikin saya pusing, mencari ide menulis untuk kaskus kreator. Untuk kamu yang hobby menulis, bolehlah mencoba peruntungan di kaskus kreator ini. Lumayanlah, buat uang jajan bulanan. Sistemnya mengumpulkan point minimal 5000 point dan bisa dicairkan seharga Rp.50,000. 

Ini sebenarnya lumayan yah, kalau kamu punya banyak follower di fb, twitter, dan lain sebagainya. Kamu tinggal share link tulisan kamu di kaskus kreator. Biar banyak yang klik link tulisanmu. Semakin banyak pembaca atau viewer maka akan semakin banyak juga point kamu. Siapa tahu, bisa menghasilkan uang yang lumayan besar buat bulanan kamu.

Para Pecinta tulisan

Khususnya, para mahasiswa/mahasiswi, para emak-emak rumah tangga sejati, para pecinta tulis menulis silahkan coba menulis di kaskus kreator. Oouh iya, akun kaskus saya ini ya, manusiagatek klik dong kakak… (ngikutin bahasa anak zaman sekarang). Jangan ketawa ya nama akunnya agak aneh. Sebab dulu waktu buat akun kaskus saya hanya iseng tapi tak tahu harus ngapain dengan akun ini.

Ouh iya, untuk menulis disini kalian tak harus download aplikasinya jika memang hp tidak memadai. Cukup masuk ke webnya kaskus udah bisa menulis kok. Hanya saja, berdasarkan pengalaman pribadi tak semudah itu supaya tulisan kita lolos review. Sebab, kita harus memastikan bahwa tidak ada tulisan lainnya yang pembahasannya sama seperti artikel yang kita buat. Cara mencari tahunya search aja di google.

Namun, hal yang saya suka dari kaskus kreator adalah kita dapat menggunakan bahasa non formal, proses review tulisan kita cuma 3 hari sampai benar-benar ada keputusan diterima apa ditolak. Dan terakhir, setiap bulan selalu ada event kompetisi menulis dari kaskus kreator. Bonus point yang didapatkan dari kompetisi ini 3000 ya.

One thought on “Menulis di Kaskus: Eh Dapat Uang Saku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *