Taman bogor yang satu ini indah sekali serasa sedang berada di puncak, percaya atau tidak. Taman di tengah-tengah kota ini memang tidak begitu luas, tetapi juga sangat cukup untuk sekedar menikmati pemandangan bersama keluarga, terutama bagi yang punya anak kecil. 

Taman di tengah-tengah kota ini, dinamakan Taman Paranginan, sebagaimana tertulis dalam pahatan di atas rumput gajah yang sengaja ditanam dan dikembangbiakkan di taman Bogor ini. 

Taman bogor
Taman bogor pemandangan puncak

Taman Paranginan memiliki pemandangan yang cukup indah yang sangat memanjakan mata serasa di puncak. Karena posisinya di atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang berada di bawah taman berupa perumahan penduduk yang dibatasi pemandangan gunung. 

Bagi para orang tua yang memiliki anak kecil, taman Bogor ini sangat recomended sebab difasilitasi arena permainan anak-anak seperti perosotan dan ayunan. Selain tempatnya gratis, bersih, hijau, asri dan pastinya nyaman sekali buat sekedar ngemil makanan ringan disini, apalagi sambil baca buku. 

Sebab posisinya di tengah kota, di sekitar taman Bogor ini terdapat kios-kios modern yang menjual makanan ringan dan makanan berat. Salah satu rekomendasi saya, kios makanan ringan yang dinamai “HAUS”. HAUS menjual ice cone, roti kukus dan aneka makanan ringan lainnya. 

Sejauh ini, saya merasa cocok dengan cita rasa makanan dari kios HAUS, salah satunya roti kukus yang warnanya hijau pandan. Rotinya kenyal, empuk, gurih, hangat, tetapi isiannya terlalu manis sih bagi saya, karena saya tak begitu suka makanan yang terlalu manis. Produk dari kios HAUS ini bisa juga loh dipesan by gofood, sebab saya ngantri pesanan disana bersama para bapak-bapak kurir gofood. 

Taman ini juga recomended banget bagi kamu yang lagi pengen menyepi, sendiri, merenung, galau sebab walau di tengah kota, tidak terlalu ramai. Ada kursi-kursi taman yang estetika, bikin kamu makin mager (malas gerak ) dari sana. 

Suasana alam taman bogor

Jangan sampai nyasar ya, dan ingat namanya Taman Paranginan. Biar tak nyasar, kamu search dulu di google alamatnya ya. Selamat berjalan-jalan bersama keluarga . 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like